Apakah Anda sedang mencari Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit di Jayawijaya ??? Kami punya yang Anda cari. Kami mempunyai produk software SIMRS dengan nama SIMRS Symphoenix yang mampu mengelola rumah sakit dengan lebih mudah, sehingga kualitas pelayanan kesehatan meningkat, kinerja rumah sakit makin efektif & efisien, proses Kredensial BPJS bisa menjadi lebih cepat, proses penanganan pasien bisa dilakukan lebih cepat, serta kepuasan pelanggan terhadap pelayanan kesehatan Rumah Sakit semakin baik.
Keunggulan dari SIMRS Symphoenix Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Berbasis Website Terbaik
Semua keunggulan dari Aplikasi SIMRS Symphoenix akan selalu didapatkan oleh semua Mitra di Jayawijaya yang bergabung dengan kami.Software SIMRS Symphoenix memudahkan dalam pengelolaan rumah sakit, sehingga pelayanan kesehatan lebih efektif & efisien.
Adapun keunggulan-keunggulan SIMRS Symphoenix sebagai SIMRS terbaik saat ini,antara lain sebagai berikut:
- Pengajuan Kredensial BPJS bisa sangat terbantu.
- Bridging BPJS lebih mudah dilakukan, yang hasilnya menjadikan klaim lebih cepat.
- Bisa diintegrasikan (bridging) dengan semua aplikasi termasuk BPJS, VClaim, dan E-Klaim INA-CBG.
- Dokumen Rekam Medis Pasien sudah digital (E-Doc).
- Bisa menghemat biaya penggunaan kertas sampai 90-95% untuk rekam medis.
- Dual Mode Input (untuk manajemen dalam hal ERM).
- Aman, karena letak server disimpan di rumah sakit Mitra.
- Semua aktifitas front office antara lain pendaftaran, antrian & pencatatan data pasien lebih mudah dan lebih cepat dilakukan.
- Manajemen persediaan obat dan manajemen SDM rumah sakit lebih mudah dikerjakan.
- Otomatisasi Laporan keuangan dan akuntansi.
- Mewujudkan sentralisasi informasi manajemen rumah sakit.
- Dapat eningkatkan kinerja rumah sakit hingga 90-96%.
Info Detail tentang SIMRS Symphoenix ?
SIMRS Symphoenix merupakan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit yang menjadi solusi ideal dalam menyelesaikan permasalahan administrasi rumah sakit dan klinik atau fasilitas kesehatan lain. Semua fiturnya terintegrasi & bisa mengelola semua aktifitas rumah sakit, mulai dari aktifitas front office, yaitu pendaftaran online dan offline, hingga pelayanan back office baik klinis, non klinis, keuangan, dan akuntansi.
SIMRS Symphoenix dibuat oleh kami Farmagitechs, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembang Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit yang sudah berpengalaman, dimana produk kami yakni SIMRS Symphoenix telah terbukti mampu meningkatkan kinerja rumah sakit sampai 90-96%.
Kami dari Farmagitechs sebagai Vendor SIMRS ini, menciptakan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit dengan nama SIMRS Symphoenix, dengan sebaik dan selengkap mungkin, sehingga dapat menyelaraskan banyak kepentingan baik dari shareholder ataupun stakeholder.
3 Fitur Unggulan SIMRS Symphoenix
Sebagai Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit berbasis website terbaik, SIMRS Symphoenix telah didesain mempunyai fitur yang lengkap. Tidak hanya itu, karena dalam perkembangannya, aplikasi SIMRS Symphoenix akan selalu diupdate yang disesuaikan dengan trend kebutuhan rumah sakit / klinik.
BerikutBerikut ini 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix:
1. Kredensial BPJS
Kredensial BPJS sebenarnya bukan fitur, tetapi merupakan sebuah proses validasi pada fasilitas layanan kesehatan di Jayawijaya atau di daerah lain, mulai dari rumah sakit, klinik bahkan dokter umum, dalam hal kemampuannya untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien peserta BPJS.
Fasilitas kesehatan mulai dari Rumah Sakit ataupun klinik yang telah lolos dalam Kredensial BPJS, sudah pasti Faskes itu mampu melayani pasien peserta BPJS secara optimal. Terdapat beberapa persyaratan bagi Rumah Sakit, agar supaya dapat lolos pada proses Kredensial BPJS.
Tentunya, manajemen rumah sakit menjadi hal yang utama. Dengan menggunakan SIMRS Symphoenix, semua rumah sakit menjadi lebih mudah dalam proses kredensialing. Karena sebagai aplikasi software Rumah Sakit, SIMRS Symphoenix dapat memanage aktifitas rumah sakit secara menyeluruh, dengan lebih mudah, sehingga kualitas pelayanan kesehatan makin meningkat. Tidak hanya itu, ada fitur bridging BPJS pada SIMRS Symphoenix yang akan memudahkan dan mempercepat Klaim.
Dengan adanya semua fitur tersebut, maka dengan menggunakan software SIMRS Symphoenix, semua rumah sakit di Jayawijaya bisa mengajukan krendesial BPJS dengan persiapan yang lebih matang. Sehingga dapat lebih mudah lolos proses kredensialnya dan terverifikasi.
2. Bridging BPJS
Bridging BPJS merupakan fitur yang difungsikan untuk proses registrasi dan verifikasi pasien peserta BPJS yang dirawat di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lain. Sebenarnya, Bridging System BPJS Kesehatan telah disediakan oleh pihak BPJS kesehatan, agar bisa melaksankan pelayanan kesehatan yang berkelanjutan.
Namun, untuk bisa melakukan aktifitas Bridging BPJS secara cepat perlu adanya sebuah software Rumah Sakit, yang dikelola melalui web service atau API (Application Programming Interface), yang bisa membatasi akses ke masing-masing sistemHal ini dengan tujuan supaya keamanan data selalu terjaga. Software Rumah Sakit tersebut, pastinya harus mudah dijalankan oleh operator, sehingga selain faktor keamanan data, proses bridging BPJS lebih mudah & lebih cepat dilakukan.
Kami Farmagitechs, sebagai Vendor Software Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Terbaik adalah solusi tepat sebagai partner Rumah Sakit atau Klinik. SIMRS Symphoenix sudah terkoneksi dengan Sistem Bridging BPJS, sehingga bisa mengakses fasilitas-fasilitas yang disediakan BPJS.
Maka dari itu, semua rumah sakit di Jayawijaya yang menggunakan software Sistem Informasi Rumah Sakit kami yaitu SIMRS Symphoenix, lebih cepat melakukan klaim. Dengan mudahnya proses bridging BPJS, maka proses kredensial BPJS juga semakin mudah. Dengan kecepatan proses klaim yang sangat baik, maka kinerja rumah sakit dapat dilakukan dengan lebih cepat sekaligus profit yang didapat juga lebih besar.
3. Elektronik Rekam Medis (E-Doc)
E-Doc (Electronic Document) merupakan produk rekam medis elektronik terupdate dari SIMRS Symphoenix. E-Doc dapat memudahkan pengelolaan data rekam medis pasien. Mulai dari pembuatan dokumen rekam medis secara digital, sampai pengiriman berkas ke pihak BPJS, yang semuanya bisa dikerjakan dengan menggunakan Smartphone atau Tablet.
Fitur Elektronik Rekam Medis (E-DOC)
- Sudah terintegrasi pada SIMRS Symphoenix, ataupun seandainya rumah sakit sudah memakai SIMRS lain sebelumnya, maka E-Doc dapat langsung diintegrasikan ke dalam SIMRS yang sudah ada.
- Sudah tersedia template dokumen rekam medis lengkap, yang meliputi layanan rawat jalan & inap.
- Upload gambar dan foto hasil pemeriksaan semakin cepat dan mudah dikerjakan.
- Dapat membuat template dokumen sendiri, atau juga bisa menggunakan lagi template dokumen rekam medis pasien yang sudah ada.
- Semua riwayat perubahan dokumen tercatat dan terdokumentasi dengan baik dan detail.
- Aktifitas pencarian dan pengurutan data pasien bisa dilakukan dengan sangat mudah, sehingga mempercepat pelayanan di RS/Klinik.
- Dapat melakukan validasi status berkas, yang ditandai dengan notifikasi tentang keabsahan suatu dokumen untuk klaim maupun kaidah RM.
Keunggulan Fitur E-Doc dari SIMRS Symphoenix
- Dual Mode Input, selain mode typewriting (ketik), E-DOC juga bisa digunakan dengan mode handwriting (tulis) sehingga sangat fleksibel ketika digunakan.
- User Friendly, tampilan E-Doc didesain memiliki tampilan yang sangat menarik, sangat informatif sehingga memudahkan user.
- Aman, tersimpan secara digital dengan aman & rahasia, karena hanya user tertentu yang mempunyai akses ke dokumen.
- Aman, karena server berada di rumah sakit Mitra.
- Menghemat sampai 90-95% biaya pemakaian kertas, dan juga menghemat tempat, karena tidak diperlukan ruangan khusus untuk menyimpan semua berkas seperti halnya jikalau menggunakan kertas untuk rekam medis.
- Output dokumen diakui oleh BPJS, tidak perlu lagi scan berkas untuk pengajuan klaim, karena dokumen sudah valid & telah diakui oleh BPJS sebagai dokumen klaim yang sah.
Fitur Lengkap SIMRS Symphoenix sebagai Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Terbaik Saat Ini
Jika sebelumnya sudah ada pembahasan tentang 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix, berikut ini Kami sampaikan fitur lengkapnya, yang meliputi fitur Front Office dan Back Office, yang mana, fitur-fitur ini menjadikan SIMRS Symphoenix sebagai SIRS online terbaik saat ini, yang tentu saja dapat diaplikasikan pada semua rumah sakit atau klinik atau fasilitas kesehatan lain di Jayawijaya.
Berikut ini fitur lengkap dari Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit SIMRS Symphoenix.
Front Office
Fitur Front Office; fitur pelayanan rumah sakit yang langsung bersingunggan dengan pasien. Cakupan Fitur font office meliputi fungsi-fungsi seperti registrasi atau pendaftaran pasien, antrian pasien, pencatatan data pasien dan masih banyak lagi. Dalam hal ini SIMRS Symphoenix mempunyai fitur font office yang sangat lengkap, yang akan sangat membantu pelayanan kesehatan di rumah sakit, sehingga proses penanganan pasien pasien semakin efektif & efisien.
Detail fitur front office dari SIMRS Symphoenix antara lain sebagai berikut:
Pendaftaran
- Pendaftaran Online dengan tujuan untuk memudahkan calon pasien melakukan pendaftaran pemeriksaan dari rumah atau mana saja.
- Pencatatan pendaftaran & data pasien
- Pencetakan nomor antrian, kartu berobat dan label pasien
- Pencetakan dokumen rekam medis & lembar SEP pasien
- Penghapusan atau edit data pendaftaran
- Cara bayar pasien
Antrian
- Antrian Online
- Mesin Anjungan Pendaftaran
SISTEM INFORMASI RAWAT JALAN (Poliklinik + IGD)
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- Pencatatan DPJP, Vital Sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Pengaturan Pemeriksaan Penunjang
- Dokumen Rekam Medis
- Konsultasi ke Klinik Lain
- Pembatalan Kunjungan
- Pengaturan Rawat Inap
Sistem Informasi Rawat Inap
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- DPJP, Vital sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Order Pemeriksaan Penunjang
- Perpindahan Bed dan Kepulangan Pasien
- Pencatatan Perubahan Waktu Rawat Inap Pasien
- Dokumen Rekam Medis
Kasir
- Informasi Tagihan Pasien
- Penerimaan Pembayaran Tagihan Pasien dan Non Pasien
- Penerimaan Depositi / Down Payment (DP)
- Rekap Penerimaan Per-Shift Kasir
Dashboard Information Sistem
- Bridging Informasi Bed ke aplikasi JKN Mobile
- Bridging SPGDT (Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu)
BPJS VCLAIM
- Bridging dengan BPJS VClaim
- Bridging dengan Kemenkes E-Klaim INA-CBG
E-Resep / Farmasi
- E-Resep Poliklinik, IGD, Rawat Inap
- E-Resep Penunjang
- Monitoring Antrian Resep
Penunjang
- Pencatatan Hasil Pemeriksaan (Laboratorium, Radiologi, Fisioterapi)
- Pencatatan Pelayanan Kemoterapi, Hemodialisa, Bank Darah, Operasi, One Day Care, Forensik, MCU
- Pencatatan Pelayanan Farmasi (Resep & Non Resep)
- Bridging LIS
- Cetak Hasil Pemeriksaan Penunjang
Back Office
Fitur Back Office rumah sakit adalah fitur yang mengelola bagian administratif & managemen rumah sakit. Cakupan fitur Back Office adalah pengelolaan perencanaan, pembelian / pengadaan, pemeliharaan stok, pengelolaan aset dan SDM & masih banyak lagi.
Keberhasilan sebuah rumah sakit atau klinik dalam menjalankan pelayanan kesehatan, sangat dipengaruhi aktifitas Back Office ini. Apabila Back Office termanage dengan baik, maka bisa dipastikan , kualitas pelayanan kesehatan akan selalu berjalan dengan lancar, efektif dan efisien. Adapun Fitur dari SIMRS Symphoenix sebagai berikut.
Manajemen Aktifitas Gudang yang Menyangkut Gudang Farmasi, Gudang Umum & Gudang Gizi
- Pencatatan Pemesanan, Penerimaan Barang & Retur Barang
- Pemusnahan Barang
- Pencatatan Pendistribusian & Penerimaan Distribusi
- Pencatatan Stok Opname & Koreksi Stok
- Informasi Penggunaan Barang Tiap Unit
- Laporan-laporan
Keuangan Bendahara
- Pengadministrasian Hutang
- Penerbitan SPM Hutang
- Penerimaan Pengeluaran Kas
- Jurnal Penerimaan / Pengeluaran
- Surat Perintah Membayar
- Laporan Pasien Penjamin
- Mutasi Kas Bank
- Rekap Piutang Pasien
- Laporan Arus Kas
Akuntasi
- Otomatisasi Jurnal Penerimaan
- Pencatatan Jurnal Umum & Jurnal Koreksi
- Verifikasi Jurnal Pengeluaran & Jurnal Penerimaan
- Buku Besar
- Laporan Laba Rugi
- Laporan Neraca
- laporan Cash Flow
- Financing Activity
- Investing Activity
- Operating Activity
Kepegawaian
- Database Pegawai
- Riwayat Mutasi
- Riwayat Pegawai
- Pengajuan Cuti
- Presensi
- penggajian / Payroll
- Penghitungan Pajak PPH 21
- dan lain-lain
Purchasing
- Purchasing
- Delivery Order
- Distibusi Unit
Manajemen Klaim
- E-Doc for Claim
Host to Host
- Host to Host dengan Semua Bank
- Host to Host dengan Provider
- Host to Host dengan Dukcapil
- dan lain-lain
Kenapa Memilih Kami (Farmagitechs) Sebagai Vendor SIMRS untuk Rumah Sakit di Jayawijaya
Sebagai perusahaan pengembang Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit berbasis web, Farmagitechs mempunyai keunggulan-keunggulan yang menjadikannya perusahaan terbaik untuk dijadikan Mitra semua rumah sakit di Jayawijaya ataupun di daerah lain di semua Wilayah Indonesia.
Adapun keunggulan-keunggulan yang sekaligus alasan serta keuntungan yang akan didapat Mitra yang telah menjadikan Farmagitechs sebagai Vendor SIMRS untuk Rumah Sakit di Jayawijaya, sebagai berikut:
- Farmagitech telah BERPENGALAMAN selama ± 8 tahun dan sudah bermitra dengan belasan rumah sakit pemerintah & swasta RS tipe D hingga RS tipe B.
- Mitra di Jayawijaya pastinya akan selalu memperoleh bimbingan yang responsif dari tenaga ahli kami, dalam hal implementasi SIMRS Symphoenix pada rumah sakit.
- Mitra bisa berkonsultasi serta pelatihan ulang secara GRATIS selama masa kontrak.
- Semua rumah sakit Mitra di Jayawijaya mendapatkan layanan 24/7 yang bisa digunakan untuk mengkomunikasikan semua hal tentang SIMRS, konsultasi, dan juga komplain yang akan selalu dilayani 24 jam sehari 7 hari seminggu.
- Karena kebutuhan rumah sakit yang berbeda-beda maka, software SIRS online bisa custom sesuai dengan kebutuhan rumah sakit.
- Ada proposal penawaran SIMRS & demo lebih detail mengenai fitur-fitur secara lebih detail tentang SIMRS dari kami, sebelum Mitra memutuskan untuk kerjasama dengan kami.
Tidak ada komentar: